Jumat, 14 Oktober 2011

Perbedaan Kehidupan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang

Untuk kali ini gue mau nulis tentang kehidupan zaman dulu dengan kehidupan kita zaman sekarang,kita mulai perbedaan ini dari :


  • Makanan
              Tidak ada makanan rekayasa genetika,tanpa bahan kimia,tidak ada pertanian intensif,tidak perlu label *ORGANIK* . Makanan abad pertengahan lebih baik dari apa yang kita miliki saat ini,bahkan pernyataan di atas baru sedikit dari sebagian pernyataan yang lain . Makanan abad pertengahan ini tidak di hias dan penampilannya itu,orang-orang pertengahan abad ini mau memakan makananan hampir dua potong roti setiap hari,8 oz daging atau ikan dengan ukuran seperti steak lalu di sertai dengan sayuran kacang,lobak,wortel,tiga pint bir . Di banding zaman sekarang kalorinya sekitar 2.700 kalori per hari sedangkan zaman dulu sekitar 3.500 sampai 4.000 kalori per hari .

  • Pekerjaan
             Kalau zaman dulu tidak ada masalah dengan yang namanya pengangguran tidak seperti zaman sekarang,kalau seorang buruh dapat mengolah tanah . Kalau ada ahli dagang maka dapat pekerja menjalankan toko,dan begitu juga dengan berburu . Kapasitas zaman dulu kebanyakan laki-laki yang melakukan pekerjaan,jika ada yang tidak bisa bekerja biasanya cacat atau sakit maka orang itu dijaga oleh biarawati sukarela dan rahib atau keluarga sendiri yang merawat dengan keadaan memiliki cukup dana .
 
  • Gaya Hidup
            Gaya hidup zaman dulu lebih baik maksudnya lebih sehat dan mudah,jika menjadi bangsawan makanannya makanan sehat,lezat dan bergizi sepanjang waktu dan akan di sibuki dengan kegiatan yang sangat banyak . Jika menjadi buruh maka akan bekerja selama bulan musim panas dan musim dingin untuk menunggu dan menikmati hasil panen setelah membayar pajak untuk pemilik tanah itu . Persyaratan sebagai seorang buruh diantaranya : membayar sepersepuluh hasil panen(gandum),melakukan beberapa pekerjaan aneh dengan kebalikannya bisa melakukan apa saja untuk ke inginan sendiri dengan tanah itu,menjamin tanah harus perlidungan dari penjahat dan menyediakan bahan makanan pada saat kelaparan . Akan menjadi sangat kaya apabila buruh tersebut melakukan dengan bijak dengan tanah lahan tersebut .

  • Kejahatan
           Yang melakukan kejahatan akan di adili dan di eksekusi,yang melakukan kejahatan kecil di permalukan di depan publik atau di denda . Kalau di zaman sekarang kejahatan kecil di penjara sesuai denga undang-undang hukum zaman sekarang .

  • Uang
           Pada abad pertengahan uang itu adalah uang maka kalau memiliki emas maka memiliki emas . Ekonomi zaman dulu di dasari pada produksi di gantikan dengan ekonomi yang di dasari pada sebuah banyak emas raja yang di keluarkan ke publik .

  • Keindahan
           Kelangsungan hidup banyak dari mereka karya seni yang mengajarkan kita banyak tentang sejarah permadani atau lukisan . Jika tidak memiliki akses ini,maka anda bisa melihat beberapa karya seni yang luar biasa dalam busana liturgis yang dikenakan oleh pendeta dalam misa setiap hari yang terbuat dari bahan tenunan dengan penambahan benang emas .

  • Percintaan
            Beda jauh dengan zaman sekarang,zaman dulu di sebut dengan ksatria yang matang penuh antara usia 16 dan 20 . Ksatria bertugas atau melayani 40 hari satu tahun untuk junjungan mereka setelah itu mereka meghabiskan hari-hari di turnamen .

1 komentar: