Rabu, 13 April 2011

Sejarah Chocolate

Coklat    Di antara confitures paling favorit orang-orang di seluruh dunia, cokelat dianggap sebagai salah satu permen yang paling populer yang sangat dituntut di hampir setiap negara di dunia. Its rasa lezat dan merangsang telah menarik banyak orang selama ratusan tahun.

      Ada banyak teori yang memberikan penjelasan menarik tentang asal usul nama "Chocolate". Satu teori menjelaskan bahwa nama yang paling mungkin berasal dari bahasa "Nahuatl" yang dituturkan oleh sekitar 1,5 juta orang Nahua di Meksiko Tengah. Teori lain mengatakan bahwa orang Spanyol telah diciptakan kata dengan mengambil kata Maya "chocol" dan kemudian menggantikan istilah Maya untuk air, "haa", dengan "ATL" Aztec. Selain itu, verba Maya "chokola'j" yang berarti "untuk minum bersama", juga telah disarankan sebagai asal dari kata "Chocolate".



         Sejarah Cokelat dimulai pada saat orang Spanyol dan Tlaxcaltecs telah menaklukkan Meksiko pada 1521.Hernán Cortés Pizarro, seorang Conquistador Spanyol, menemukan suku Indian Aztec menggunakan biji kakao, bahan penting dalam memproduksi Chocolate, dalam penyusunan minuman kerajaan yang disebut "cokolat". Dia mengambil "cokolat" kembali ke Spanyol dan memperkenalkannya kepada masyarakat Spanyol. Ini minuman baru menjadi populer dan cepat tersebar di seluruh negeri.
      
    Pada awalnya, resep coklat itu dirahasiakan oleh Spanyol selama bertahun-tahun, namun sekelompok biarawan Spanyol, yang telah dititipkan untuk mengolah biji coklat, akhirnya membiarkan keluar rahasia. kelezatan coklat ini dibuat menyebar dengan cepat ke negara-negara Eropa lainnya seperti Perancis, Belanda, Italia, Prancis, Jerman, dan pada sekitar 1520, itu tiba di Inggris. Tidak lama setelah itu, zat ini manis menyeberangi Samudera Atlantik ke Amerika Serikat pada masa Perang Revolusi Amerika.

Biji kakao.      Di Amerika Serikat, bisnis produksi cokelat telah tumbuh lebih cepat daripada di tempat lain di dunia.Pada 1765, pabrik cokelat pertama didirikan di Amerika dan terus diikuti dengan satu demi satu. Selama Perang Dunia II, coklat diakui oleh pemerintah AS sebagai berarti penting untuk memperkaya makanan dan semangat kelompok dari Angkatan Bersenjata Sekutu. Pada zaman sekarang ini, cokelat bahkan telah dibawa ke luar angkasa sebagai bagian dari makanan astronot AS.

        Saat ini, cokelat hangat disambut oleh orang-orang di setiap negara di seluruh dunia. Kita dapat menemukan produk cokelat di hampir setiap toko yang kami langkah dalam, dan kita juga menemukan bahwa orang-orang memberikan coklat sebagai hadiah satu sama lain selama banyak peristiwa penting dan festival sepanjang tahun. Oleh karena itu, mungkin kita bisa mengklaim bahwa cokelat adalah nomor satu jam dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar