Rabu, 13 April 2011

Sejarah Keju



Keju di Eropa
      Keju pertama kali muncul di sekitar 7.000 SM pada periode Neolitik, yang kira-kira pada waktu yang sama manusia mulai berkembang biak ternak. Legenda mengatakan bahwa seorang pengembara gurun itu mengangkut susu dalam kantong yang dibuat 
dari perut domba. Akhirnya, rennet pada lapisan kantong, dikombinasikan dengan panas matahari, menyebabkan susu terpisah menjadi dadih untuk dan whey. Penasaran, dan tidak diragukan lagi lapar, pengembara yang minum whey dan dadih mencicipi. Kita dapat menebak bahwa ia menikmati pengalaman! Metode susu mengubah dijaga rahasia erat-dijaga selama bertahun-tahun. Di Mesir kuno, misalnya, hanya imam yang istimewa dengan rahasia ini.
Kata "frais", Perancis untuk keju, berasal dari bahasa Latin "forma". Awalnya, susu dibekukan ditempatkan dalam cetakan berlubang untuk memungkinkan whey untuk menguras pergi. Kata Latin untuk kontainer ini adalah "forma". Sekitar Century the13th, forma menjadi formage dan akhirnya di abad 15 menjadi formage frais. Keju kata di sisi lain berasal dari caseus Latin, yang diterjemahkan ke dalam cese di Old bahasa Inggris dan akhirnya menjadi keju!

       Pada awalnya, bangsa Romawi dan Yunani keju dianggap makanan mewah, dapat diakses hanya untuk orang kaya. Akhirnya meskipun, itu menjadi makanan pokok yang digunakan dalam kedua hidangan manis dan asin. Selama Kekaisaran Romawi, pembuatan keju telah maju ke titik di mana lebih dari tiga belas jenis keju yang diproduksi. Ia selama waktu itu dalam kenyataan bahwa, dalam upaya untuk menyempurnakan proses dadih-pengeringan, Roma menemukan tekan keju, teknik yang mereka diekspor sejauh Inggris. Itu adalah selama-biarawan Abad Pertengahan Eropa yang diciptakan pemasakan dan penuaan teknik untuk keju. Para biarawan dihasilkan keju-rasa lebih ringan. Dalam Jura dan Alpen, masyarakat petani gunung akan berkumpul dalam asosiasi susu, memungkinkan mereka untuk menghasilkan tingkat pertama, keju kualitas. Pada abad ke-7, banyak keju kemudian dikenal oleh daerah di mana mereka diproduksi. Nama seperti le Poitou, Munster, Gorgonzola dan Maroilles sekarang biasa.

        Pada 1217, Blanche de Navarra dikirim dua ratus keju Brie untuk Philippe Auguste sehingga ia mungkin menawarkan mereka untuk para wanita dia pacaran ... bahkan waktu itu, nilai-nilai gizi keju yang diakui dengan baik!

        Pada abad 13, di Déservilliers, Perancis, koperasi keju pertama yang dikenal diciptakan oleh para petani susu wanita yang ingin meningkatkan pendapatan mereka dari produksi susu.

        Pada abad ke-16, Ratu Elizabeth I sangat berperan dalam mempromosikan resmi keju Cheshire, sebuah produk yang telah dihasilkan selama tiga abad. 

         Industri keju lunak harus dimulai sekitar tahun 1850 oleh Charles Gervais setelah kunjungannya dengan petani, Dame Héroult, yang membuat segar, keju dimasak.Orang di belakang "Suisses petits", Gervais menyempurnakan teknik yang melibatkan menguras dadih oleh lapisan. Tekanan diciptakan oleh menumpuk tas kanvas yang berisi satu dadih di atas yang lain.

        Pada abad ke-19, seorang ahli kimia dan biologi bernama Louis Pasteur membuktikan bahwa pemanasan susu pada suhu yang cukup tinggi untuk jumlah waktu tertentu bisa menghancurkan bakteri patogen.Proses ini kemudian dikenal sebagai pasteurisasi.

        Para rit qui Vache diciptakan pada tahun 1921 dan Bleu de Bresse muncul sekitar tahun 1950. The Caprice des Dieux segera diikuti pada tahun 1956.

        Pada abad ke-20, keju buatan industri baru mulai muncul di pasar Eropa. Iklan televisi pertama untuk keju (le Boursin) ditayangkan di Perancis, in1968.

Industri keju di Kanada
        Menurut sejarawan, Samuel de Champlain membawa keju-pembuatan ke Kanada ketika ia tiba di New Perancis dengan kawanan sapi. Pada masa itu, banyak keju telah dibuat sesuai dengan teknik yang dikembangkan di Perancis.

        Tradisi pembuatan keju Kanada dipengaruhi oleh warisan Inggris dan Perancis. Prancis membawa teknik-teknik mereka untuk membuat keju matang lembut, sedangkan Inggris menyumbangkan keahlian mereka dalam membuat keju tegas dan keras-dadih.

         Kanada adalah salah satu negara pertama yang menerapkan teknik pasteurisasi dan juga yang pertama
memperkenalkan hukum-hukum kebersihan yang ketat meliputi pengolahan susu dan keju-pembuatan. Selama bertahun-tahun, penemuan baru pada sifat gizi keju, genetika pendinginan susu sapi dan diperkenalkan pada tahun 1890 memainkan peran utama dalam evolusi dan kualitas dari lebih dari 150 jenis keju Kanada di pasar saat ini.

Menurut Statistik Kanada, itu pada tahun 1864 yang pabrik keju komersial pertama, Perintis, dibangun pada Norwhich, Ontario, oleh seorang Amerika bernama Harvey Farrington.

Kanada mulai mengekspor keju pada awal abad 19. Saat ini, Kanada adalah salah satu eksportir yang paling penting dari Cheddar. Bagian terbesar dari produksi tersebut dikirim ke Inggris, salah satu konsumen terbesar keju cheddar.

 Keahlian dari pembuat keju Kanada diakui di seluruh dunia. Pada tahun 1986, sebuah Cheddar yang dibuat oleh Makanan Ault Ontario Ltd memenangkan gelar iri "keju terbaik di dunia" di Kompetisi Dunia Internasional Cheese.

The Monks Trappist Manitoba dan rahib Benediktin Saint-Benoît-du-Lac di Quebec terkenal untuk menghasilkan sangat baik, kualitas keju.

Statistik Kanada mendefinisikan "keju khusus" sebagai termasuk semua keju buatan pabrik dan kerajinan selain Cheddar, cottage atau keju meleleh.

Industri keju di Quebec
           Menjelang akhir abad ke-17, penduduk l'Île d'Orleans mulai membuat keju halus. Pada tahun 1865, pabrik Quebec keju pertama didirikan pada Dunham.

           Pada tahun 1881, sekolah Utara pertama keju-pembuatan Amerika didirikan di Saint-Denis-de-Kamouraska ketika Edouard-André Barnard lumbung dikonversi ke dalam sekolah untuk meningkatkan teknik pemerahan dan produksi.

           Pada tahun 1890, keluarga Perron mendirikan sebuah pabrik keju di Saint-Perdana yang masih menghasilkan Cheddar kelas dunia.

           Pada 1892, Saint-Hyacinthe Susu Sekolah membuka pintu dan masih hari ini tetap menjadi kekuatan utama dalam penelitian (bakteriologi, kimia, gizi), inovasi (pasteurisasi, sentrifus, mengental, potong) dan eksperimen di Kanada pembuatan keju.

Selama tahun yang sama, Marie-Alphonse Juin dari Trappe d'Oka menghasilkan keju yang sangat mirip dengan Prancis tradisional Port-Salut. Itu disebut Oka keju dan kemudian memenangkan hadiah pertama di Pameran Montreal dan menang lagi tahun berikutnya di Pameran Quebec. Oka keju berusia di papan-papan kayu cemara yang diperoleh secara eksklusif dari South Carolina. Sangat tahan lama, kayu yang diberikan keuntungan setiap menyerap kelebihan kelembaban keju dan memulihkan ketika diperlukan. Untuk 75 tahun, Monks Cistercians Oka terus membuat keju mereka sampai akhirnya mereka menjualnya ke perusahaan keju komersial.

Itu adalah tahun 1910 bahwa Kanada keju-pembuat pertama mulai memproduksi Camembert dan Feta. Pada tahun 1943, Biara Saint-Benoît memperkenalkan keju biru yang unik ke Quebec: yang Bleu l'Ermite.

          Pada tahun 1972, di International Dunia Kompetisi bergengsi Keju, dua keju Quebec-dihasilkan, Cheddar dan Brick, memenangkan hadiah pertama dan ketiga masing-masing. Pada kompetisi yang sama tahun 1976, sebuah Brick dari Agricole Koperasi de Granby membawa pulang hadiah.

Dalam beberapa tahun terakhir, keju tukang pembuat Quebec telah berpartisipasi dalam berbagai inisiatif promosi 
seperti Festival des fromages de Warwick, diluncurkan pada 1995, dan Route des gourmande fromages sirip du Québec, diciptakan pada tahun 1998.Perusahaan patungan dari Conseil de l'Industrie laitière du Québec (CILQ) dan Asosiasi laitière de la chèvre du Québec (ALCQ), yang gourmande Route adalah insentif besar bagi amatir untuk bepergian provinsi dan menemukan keju indah dari terroir kita sendiri .
Di Quebec, lebih dari dua miliar liter susu dijabarkan ke dalam keju setiap tahun. Jumlah ini sesuai untuk mendekati 55% dari total produksi Kanada dan dekat dengan 75% dari keju khusus Kanada.

Kedatangan Migneron adalah pertama untuk Quebec, keju dibuat secara eksklusif di Charlevoix. susu yang digunakan untuk menghasilkan Migneron berasal dari enam kawanan sapi susu yang semua dibangkitkan, pada pakan yang sama. Terbuat dari susu dipasteurisasi, ini, bermanis-manis semi-perusahaan keju dadih dan dicuci-kulit adalah usia selama 45 hari. Tidak hanya meleleh dalam mulut Anda, rasanya, kemiri indah ringan.

Industri Quebec pembuatan keju telah melonjak terus sejak; hari ini, pecinta keju dapat menikmati berbagai mengesankan sapi, kambing dan keju susu domba itu. Kualitas baik dan rasa yang berbeda dari semua keju daerah indah adalah bukti pengetahuan dan keahlian keju pengrajin kami Quebec-pembuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar